Buat sebuah cylinder dari left viewport dengan ukuran bebas.
Di modifier, ubah ukuran cylinder
Radius : 10
Height : 200
Height Segments : 1
Sides : 18
Masih pada tampilan left viewport, klik kanan objek cylinder dan pilih ke Convert to Editable Mesh
Aktifkan Polygon pada menu Selection, lalu pilih ujung dari Cylinder
Pilih Extrude : 20
Bevel : -5
Kemudian lakukan Extrude dan Bevel kembali untuk membuat ujung dari Pencil
Extrude : 15
Bevel : -4
Bentuk dari Pencil sudah jadi, tinggal kita beri warna
Seleksi bagian Pencil seperti gambar berikut, lalu buka Material Editor (M)
Pilih Material lalu ubah warna pada Diffuse sesuai keinginan, untuk memasukkan warna pada objek pilih Assign Matterial to Selection
Seleksi bagian kedua dari Pencil
Lalu lakukan pemilihan warna seperti langkah sebelumnya dengan material berbeda.
Seleksi bagian terakhri dari Pencil (ujung pencil) dan ulangi langkah pewarnaan dengan material yang berbeda dari material sebelumnya.
Setelah langkah pewarnaan selesai, matikan Polygon dari Editable Mesh dengan mengklik lambang Polygon tersebut.
Pada Modifier List pilih MeshSmooth
Pada Subdivision Method pilih Classic
Untuk melihat hasil akhir bisa menggunakan Render (Shift+Q pada keyboard)
0 komentar:
Posting Komentar