Rabu, 08 Juni 2011

3D Modeling Apple

- di top viewport buat object sphere dengan radius = 30. pilih modifier -> Taper dengan nilai amount = 0.85



 

- klik kanan object sphere -> convert to editable mesh

 

- pilih sub-object vertex, pilih vertex di bawah objek sphere

 

- Ubah soft selection, dengan nilai falloff = 40

 

- di modifier pilih Displace. pada image pilih tombol None, pilih image appledis.jpg sebagai sumber gambar. Displacement strength = -20



 

- di Modify panel pilih edit mesh -> aktifkan sub object vertex

 

- Pilih vertex atas di objek sphere

 

- Aktifkan soft selection falloff = 20

 

-Aktifkan appledis.jpg displace sumber image (strength = 10)

 

- Hasilnya akan seperti gambar di bawah ini

 

- Untuk membuat tangkai apel, aktifkan Top viewport
- Buat Cylinder di sembarang tempat di tengah dari objek apel.

 

- Di Modify panel, ubah parameters Cylinder menjadi Radius = 1, H = 24 dan H Segment = 12

 

- klik Modifier menu, pilih Bend. Isi nilai parameters Angle = 80

 

- Hasil akhir akan seperti berikut ini

 

0 komentar:

Posting Komentar