Minggu, 15 Mei 2011

3D Modeling Sofa


1. Aktifkan Top viewport. Buat box dengan sembarang ukuran.

 

2. Di panel Modify ubah ukuran Length = 150, Width = 500, Height = 30, Length Seg = 2, Width Seg = 3 dan Height Seg = 1

 

3. Ubah nama menjadi sofa. Klik kanan lalu pilih Convert to Editable Poly.

 

4. Atur X, Y and Z berdasarkan posisi windows / crossing seperti gambar

 

5. Pilih Sub Vertex dari Top Viewport. Seleksi bagian box seperti gambar

 

6. Aktifkan Select and Non-Uniform Tool.

 

7. Top viewport dalam keadaan aktif, tekan F12 untuk memunculkan kotak Scale Transform Type In

 

8. Isi di Offset Screen, nilai X = 220

 


9. Seleksi tengah objek seperti gambar. Aktifkan tombol Select and Move.

 

10. Tekan F12, lalu ubah nilai Y = 50

 

11. Dari Perspective viewport, pilih kelima bagian dari objek dengan menggunakan Polygon tool

 

12. Di Edit Polygon, klik tombol settings dari Extrude. Masukkan 80 untuk Extrusion Height

 

13. Seleksi 1 bagian dari objek. Berikan Extrude = 20

 
 

14. Aktifkan Left viewport. Gunakan Polygon, seleksi area seperti di gambar

 
 

15. Aktifkan Select and Rotate. Tekan F12, isi nilai Screen Offset Z = 10


 

16. Aktifkan edge tool, klik tombol Edit -> Select All.

 

17. Di Edit Edge, klik setting dari Chamfer box, ubah nilai Chamfer Amount = 2

 

18. Hilangkan seleksi dengan mengklik sembarang di area kosong.
19. Aktifkan Meshsmooth di objek, berikan nilai Iteration = 1

 

20. Save  

0 komentar:

Posting Komentar