1. Aktifkan Top viewport. Buat box dengan sembarang ukuran.

2. Di panel Modify ubah ukuran Length = 150, Width = 500, Height = 30, Length Seg = 2, Width Seg = 3 dan Height Seg = 1


3. Ubah nama menjadi sofa. Klik kanan lalu pilih Convert to Editable Poly.

4. Atur X, Y and Z berdasarkan posisi windows / crossing seperti gambar

5. Pilih Sub Vertex dari Top Viewport. Seleksi bagian box seperti gambar

6. Aktifkan Select and Non-Uniform Tool.

7. Top viewport dalam keadaan aktif, tekan F12 untuk memunculkan kotak Scale Transform Type In

8. Isi di Offset Screen, nilai X = 220


9. Seleksi tengah objek seperti gambar. Aktifkan tombol Select and Move.


10. Tekan F12, lalu ubah nilai Y = 50


11. Dari Perspective viewport, pilih kelima bagian dari objek dengan menggunakan Polygon tool


12. Di Edit Polygon, klik tombol settings dari Extrude. Masukkan 80 untuk Extrusion Height


13. Seleksi 1 bagian dari objek. Berikan Extrude = 20



14. Aktifkan Left viewport. Gunakan Polygon, seleksi area seperti di gambar



15. Aktifkan Select and Rotate. Tekan F12, isi nilai Screen Offset Z = 10



16. Aktifkan edge tool, klik tombol Edit -> Select All.


17. Di Edit Edge, klik setting dari Chamfer box, ubah nilai Chamfer Amount = 2


18. Hilangkan seleksi dengan mengklik sembarang di area kosong.
19. Aktifkan Meshsmooth di objek, berikan nilai Iteration = 1

20. Save

0 komentar:
Posting Komentar